Percepat Transaparansi Informasi Publik, BPKS dan KIA teken MoU

Banda Aceh | Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Informasi Aceh (KIA) guna mempercepat perwujudan transparansi dan pemenuhan hak-hak informasi publik. Penandatangan MoU itu dilakukan di Kantor Perwakilan BPKS Banda Aceh, Senin (16/7/2018).

Kepala BPKS, Dr. Drs. Sayid Fadhil, SH, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan bahwa BPKS serius untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik. Keseriusan itu dibuktikan dengan melakukan berbagai sosialisasi untuk seluruh kegiatan yang ada di bawah lembaga yang ia pimpin.

“Kita di BPKS saat ini sangat terbuka. Penandatanganan kontrak proyek-proyek dilakukan di depan Forkopimda dan dipublikasi. Beritanya pun dirilis termasuk nilai proyek itu sendiri sehingga masyarakat tahu siapa yang menjalankan proyek pembangunan tersebut serta mengawasinya,” kata Said Fadhil.

Hal tersebut, lanjut Said Fadlil, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk sama-sama memantau dan dapat memberikan masukan kepada BPKS jika ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti di lapangan berkaitan dengan pembangunan tersebut.

“Dengan adanya penandatanganan MoU dalam membangun kemitraan dengan Komisi Informasi Aceh ini, maka kami akan dalam melakukan pembenahan-pembenahan dan penyediaan informasi dan teknis lainnya. Kiranya dalam waktu yang tidak terlalu lama, informasi-informasi tersebut semuanya akan tersedia,” ujar Kepala BPKS.

Sementara itu, Ketua KIA Dr. Afrizal Tjoetra, S.Pd, MA, memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Kepala BPKS, di mana pada hari ini Sayid Fadhil beserta jajaran yang ia pimpin telah memulai sejarah baru dalam mewujudkan transparansi di BPKS.

“BPKS di bawah Sayid Fadhil telah menunjukkan komitmen yang tidak diragukan lagi tentang keterbukaan informasi publik. Dengan adanya MoU ini, KIA pun akan bersungguh-sungguh membantu BPKS melakukan pembenahan-pembenahan,” kata Afrizal.

Ia berharap supaya masyarakat memberikan kesempatan kepada BPKS jika ada informasi yang belum tersedia, apalagi untuk periode dan tahun-tahun sebelumnya. (at/rd)

Sumber : diskominfo.acehprov.go.id

Leave a comment

Your email address will not be published.


*