Komisi Informasi Aceh Dalami Sengketa Yang Dilaporkan Dewi Sartika

AtjehUpdate.com,- Aceh Tamiang, Ketua Komisioner Komisi Informasi Aceh, Dr.Afrizal Tjoetra, S.Pd, M.Si, beserta anggota lainya yaitu Drs. Yusran, M.Si (anggota), H. Hamdan Nurdin, S.Sos, M.Si, (anggota) dan Panitera Pengganti Hendra Lesmana, Selasa (30/01/2018) melakukan kunjungan ke PPD Utama Kabupaten Aceh Tamiang serta Pejabat Pengelola Informasi dan Documentasi (PPID) pembantu Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, guna melakukan pemeriksaan tempat untuk menidaklanjuti kasus sengketa informasi publik yang dilaporkan pihak pemohon Dewi Sartika, Rabu (31/01).

Komisi Informasi Aceh Afrizal Tjoetra selaku ketua komisioner menerangkan, untuk masalah sengketa informasi publik yang dilaporkan Dewi Sartika sebelumnya sudah dilakukan sidang pemeriksaan awal di sekeretariat Provinsi Aceh, namun proses mediasi yang dilakukan saat ini belum memperoleh hasil kesepakatan kedua belah pihak, tegasnya.

“Kami akan melakukan sidang Ajudikasi Nonlitigasi selanjutnya dengan tahapan-tahapan yaitu mendengarkan keterangan pemohon dan termohon, mendengarkan keterangan saksi atau ahli, melakukan pemeriksaan setempat, dan penyampain putusan oleh majelis komisioner setelah ada tahapan menerima penyampaian kesimpulan dari pemohon dan termohon”, jelas Afrizal Tjoetra melalui wawancara langsung wartawan saat itu.

Kunjungan dilakukan hanya satu hari saja, selanjutnya kami akan lakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Timur karena dokument yang kami terima saat ini merupakan dokument pemekaran antara Aceh Timur dan Aceh Tamiang, jadi untuk mendapatkan informasi itu kan sepatutnya juga kami akan mengunjungi kabupaten induk, ujarnya.

Drs. Amiruddin selaku Pengelola Informasi dan Documentasi (PPID) pertimbangan saat memberikan keterangan kepada Icwpost menjelaskan, dalam rangka kegiatan pemeriksaan setempat yang dilakukan oleh komisioner komisi informasi aceh, maka disini kami hanya memfasilitasi pelaksanaan pemeriksaan setempat sampai pihak komisi informasi aceh menemukan dokument – dokument yang diperlukan untuk penetapan keputusan yang lebih adil, sehingga kedua belah pihak dapat menerima keputusan tersebut, jelas amiruddin usai kegiatan.

Namun Hingga saat ini kami belum menerima keterangan resmi dari pemohon Dewi Sartika.

Sumber : www.atjehupdate.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*